Seputar Kesehatan dan Keperawatan by Nanda Deka Pratama. Powered by Blogger.

TIPS MENIKMATI HIDUP DENGAN POLA HIDUP SEHAT

Menikmati Hidup Dengan Pola Hidup Sehat

Gaya Hidup Sehat-rileks 

Menjalani gaya hidup sehat secara alami adalah panggilan untuk tubuh yang sehat, bebas dari penyakit. Ini juga berarti bahwa Anda menikmati pandangan yang positif tentang hidup Anda, orang-orang di dalamnya, dan dunia.
Menjalani  gaya hidup sehat adalah menjalani hidup yang penuh energi, tanpa stres yang berkepanjangan, tanpa sakit dan nyeri, dan tanpa rasa khawatir tentang apa yang akan terjadi besok. Ini tentang hidup dalam tubuh yang sehat, dan menikmati dunia di sekitar Anda.
Menjalani gaya hidup sehat dibangun di atas langkah-langkah mendasar :

Menjalani hidup sehat dengan diet sehat

Diet yang kaya dengan sesuatu yang segar. Seluruh makanan sangat penting dalam gaya hidup sehat. Jika tersedia, selalu memilih makanan yang ditemukan dalam keadaan aslinya, bukan makan olahan dan makanan cepat saji. Buah-buahan dan sayuran memiliki vitamin dan kandungan mineral yang tinggi.
Sayuran perlu dibuat perbandingan 50-60 % dari total asupan makanan setiap hari. Semakin banyak sayuran yang Anda makan, semakin sedikit gula dan tepung putih yang Anda makan akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dimana membantu Anda melawan penyakit dan memberikan semua energi yang Anda butuhkan.

Minum banyak air

Minum 8 gelas air setiap hari sangat dibutuhkan untuk menjaga agar setiap sel dalam tubuh Anda sehat.

Olahraga membuat jantung Anda sehat dan tubuh Anda Bugar

Hanya 30 menit sehari gerakan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan meningkatkan stabilitas sendi, meningkatkan jangkauan gerakan dan fleksibilitas, membantu mencegah osteoporosis dan patah tulang dan meningkatkan mood Anda sekaligus mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

Kesehatan Emosional membuat anda sehat secara menyeluruh

Kesehatan emosional memainkan peran besar dalam gaya hidup sehat. Kesehatan emosional bisa anda peroleh melalui usaha anda sendiri. Perhatikan tubuh Anda dan pelajari apa yang menyebabkan Anda stres. Memiliki kehidupan sosial yang sehat, hindari orang-orang negatif, dan ciptakan situasi yang dapat membantu anda mempersempit ruang negatif dalam emosi anda. Relaksasi dan meditasi membantu pelepasan emosi negatif. Dengarkan musik yang menenangkan, bermeditasi, bernapas dalam-dalam untuk membantu mengurangi stres.

Sebuah gaya hidup sehat membuat anda dapat menikmati hidup sepenuhnya

Selain perasaan yang baik secara keseluruhan, gaya hidup sehat memiliki banyak manfaat. Sebuah gaya hidup sehat membuat hidup menjadi dan memberikan sesuatu yang berharga kepada Anda. Ketika Anda dengan sadar menjalani diet Anda, tidur yang cukup, olahraga yang teratur, dan berhubungan dengan orang-orang lain yang positif dan anda Anda berbagi dengan dunia untuk hal yang bermakna, hidup anda mengambil makna baru dan mendalam.
Jika anda saat ini tergolong generasi tua,  gaya hidup sehat secara alami dapat menyebabkan kehidupan yang lebih produktif lagi. Anda akan mengalami sedikit sakit, menangkal penyakit dan memiliki energi seperti yang Anda lakukan ketika Anda masih muda.
Menjalani gaya hidup sehat adalah satu-satunya cara untuk menjalani hidup yang penuh makna, tetapi tidak dengan cara yang biasa dilakukan orang-orang negatif untuk hidup, dan jika anda lakukan dengan sadar dan anda menjalani dengan sepenuh hati, maka hidup yang anda jalani akan penuh makna tidak hanya bagi anda tetapi juga pada orang-orang di sekitar anda dan dunia. Nikmati hidup dengan gaya hidup sehat dan anda mendapatkan dan memberikan makna yang luar biasa bagi hidup Anda.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Silakan tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini, terima kasih.